Gejala dari Faringitis

Faringitis merupakan peradangan pada faring sehingga timbul rasa nyeri pada waktu menelan makanan ataupun kerongkongan terasa kering. Gangguan ini disebabkan oleh infeksi bakteri aau virus dan dapat juga disebabkan terlalu banyak merokok.

Gejala dari Faringitis

Gejala dari Faringitis

Gejala Faringitis

Gejala dari Faringitis yang umum ini dapat dikenali dengan beberapa ciri berikut ini :

1. Manifestasi faringitis virus umumnya ringan, gejala berupa :

– Gejala dari Faringitis mencakup sakit tenggorokan, demam dan malaise umum
– Pemeriksaan fisik menunjukkan adanya eritema pada faring dan arkus palatum, seta adenopati regional.

2. Manifestasi faringitis bakteri, antara lain :

– Gejala dari Faringitis seperti sakit tenggorokan yang parah, demam tinggi, dan letargi
– Pada pemeriksaan, faring berwarna merah. Tonsil palatum membesar dan terdapat  tanda eritema dan mungkin memiliki eksudat berwarna putih. Petekie dapat terlihat di palatum.

Faringitis sangat sering terjadi pada kelompok usia 4 dan 7 tahun terkadang tak sedikit pula terjadi pada orang dewasa. Penyebab radang tenggorokan yang paling sering terjadi adalah infeksi virus dan infeksi bakteri streptococcus hemolitikus-β  grup A. Tenggorokan strep klasik diperjelas dengan tonsil besar merah terang dan faring merah, eksudat tonsil kekuningan, petekia di palatum posterior dan bau napas busuk. Terdapat demam dan limfonodus servikal anterior yang membesar dan nyeri tertekan. Secara klinis sulit membedakan antara infeksi tenggorokan karena strep dan faringitis virus adalah bahwa infeksi virus dapat disertai dengan semua tanda dan gejala yang tersebut di atas yang secara klasik ditemukan pada infeksi sekunder karena strep dapat terjadi tanpa banyak tanda atau gejala ini.

Penyakit Faringitis Akut

Penyakit faringitis akut adalah salah satu hal yang terjadi secara umum dan terjadi di seluruh dunia. Pada iklim dingin, paling umum biasanya terjadi di musim gugur, dan selama musim dingin atau juga musim semi. Di Indonesia sendiri umumnya penyakit radang tenggorokan ini terjadi pada saat pancaroba dan juga selama musim hujan terjadi. Penyakit faringitis akut adalah salah satu keluhan umum pasien saat melakukan pemeriksaan ke dokter. Dan diperkirakan pada tiap tahunnya di Negara Amerika Serikat sekitar lebih dari 15 juta pasien yang mengunjungi dokter dengan keluhan penyakit radang tenggorokan.

Kasus penyakit radang tenggorokan akut biasanya lebih sering menyerang anak-anak yang berusia diantara 1-10 tahun sebanyak 50 penderita (60,98%) dan juga jenis kelaminnya adalah laki-laki 51 orang (62,20%), dan pemberian obat faringitis jenis obat antibiotika yang paling sering digunakan adalah jenis obat antibiotic  amoksisilin dengan frekuensi pemberiannya adalah 3 kali sehari sebanyak 67 kasus atau sekitar 81.70% yang lama pemberiannya diberikan paling tidak selama 7 hari sebanyak 42 kasus (51,22%) dan semuanya ini diberikan secara oral. Data tadi terletak diatas hasil dari penelitian WHO yang berkisar diantara 22,70% kasus dan juga di Indonesia kasusnya terjadi 43% kasus yang bisa berikan obat faringitis jenis antibiotia amoksisilin pada kasus penyakit faringitis akut.

Penyakit Faringitis Kronis

Sedangkan pada penyakit faringitis kronis, seringkali biasanya membuat penderita menjadi resah akibat dari gejala yang muncul misalnya adalah seperti rasa mengganjal dan rasa yang tidak enak pada tenggorokan, tenggorokan yang berlendir dan juga terasa kering. Selain itu, gejala tadi pastinya sangat mengganggu pendnerita bahkan bisa menyebabkan terjadinya penurunan energy atau semangat dan produktivitas dari belajar atau kerja si penderita. Factor dari penyakit infeksi, alergi serta iritasi kronik yang terjadi yang bisa mempengaruhi terjadinya faringitis kronik. Keadaan yang seperti mengonsumsi jenis makanan yang pedas dan minum minuman yang dingin dengan berkala bisa menyebabkan terjadinya iritasi mukosa faring dan juga esophagus yang bisa meningkatkan terjadinya suatu inflamasi atau peradangan kronik. Selain itu, keseluruhan dari jumlah contoh dalam penelitian yang dilakukan ini adalah sekitar 80 orang dengan rinciannya 40 orang kasus dan 40 orang control. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penyakit faringitis kronis tidak ada hubungannya dengan mengonsumsi makanan yang asin.

Dan hasil ini juga berhubungan dengan kepustakaan bahwa dengan mengonsumsi larutan garam yang hangat akan membantu meredakan gejala dari sakit tenggorokan. Dan hasil dari penelitian menjadi tidak berarti kemungkinan disebabkan karena adanya jumlah kelmpokm kasus serya control yang mengonsumsi makanan asin hampri sama atau juga terdapat factor yang lainnya yang sangat berpengaruh.

Dan berdasarkan penelitian yang dilakukan, bahwa penyebab dari faringitis kronis yang berhubungan langsung adalah akibat dari mengonsumsi minuman yang dingin. Orang yang sering mengonsumsi minuman dingin akan mempunyai resiko paling tidak sebesar 3,095 kali lebih besar dibandingkan orang yang jarang minum-minuman dingin. Terdapat hubungan antara penyakit faringitis kroni dengan riwayat dari mengonsumsi minuman yang ekstrim dengan suhu yang dingin. Dan simpulan yang selanjutnya adalah tidak adanya suatu hubungan yang berarti antara dari faringitis kronik dengan riwayat dari makanan yang ekstrim secara rasa seperti misalnya adalah makanan pedas, makanan yang manis, makanan asin, makanan asak dan juga makanan yang diberikan penyedap rasa, serta minuman ekstrim lainnya yakni adalah makanan yang panas.

Oleh sebab itulah, perlunya menerapkan pola makan yang baik untuk mencegah dari terjadinya penyakit faringitis atau penyakit radang tenggorokan merupakan salah satu hal yang sangat penting.

Gejala dari Faringitis

garis

Cara Pemesanan Obat Faringitis

Obat Faringitis Herbal, Alami, Tradisional Untuk Membantu Mengurangi Gejala Faringitis, Sakit Tenggorokan, Tenggorokan Kering dan Pereda Demam

Harga Obat Faringitis Tradisional, Herbal & Alami

obat-radang-tenggorokan-alami

Obat Faringitis Alami, Obat Faringitas Tradisional, Obat Faringitas Herbal

Harga Obat Faringitis 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

garis

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

obat-radang-tenggorokan-tradisional

Paket hemat Obat Faringitis tradisional

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Cepat Obat Faringitis Tradisional, Herbal dan Alami:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Ratenggorok Obat Faringitis Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa

This entry was posted in Obat Faringitis and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.